Thursday, December 18, 2014

Membasmi Bakteri Helicobacter Pilory Secara Alami

Mari kita bahas bagaimana membasmi bakteri H.Pilory secara alami berdasarkan, penelitian-penelitian, yang saya rangkum dari tulisan Dr. Joseph M. Mercola, seorang  alternative medicine proponent, osteopathic physician, terkenal di USA.

Source : http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2014/04/28/acid-reflux-ulcer-treatment.aspx#_edn7

1. Suplemen  Betaine HCI
Gunakan suplemen Betaine HCI, yang banyak dijual diapotik-apotik,  Gunakan sebanyak yang anda butuhkan sehingga mendapatkan sensasi rasa terbakar, dan selanjutnya turunkan menjadi 1 kapsul . Ini akan membantu tubuh Anda untuk lebih mencerna makanan, dan juga akan membantu membunuh bakteri H. Pilory.

2. Jahe atau Teh Chamomile
Jahe telah ditemukan memiliki efek gastroprotektif dengan memblokir asam dan menekan bakteri H.Pilory. Menurut sebuah studi tahun 2007, Molecular Nutrition & Food Research Mar 2007, 51(3):324-32.
Source: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17295419
Jahe jauh lebih unggul daripada Lansoprazole untuk mencegah pembentukan ulkus, yang menunjukkan kemampuan 6 sampai 8 kali lebih baik daripada obat. Hal ini mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat fakta bahwa jahe telah digunakan secara tradisional terhadap gangguan lambung sejak zaman kuno. Tambahkan dua atau tiga potong akar jahe segar untuk dua cangkir air panas. Biarkan curam selama sekitar setengah jam. Minum sekitar 20 menit atau lebih sebelum makan.
Sebelum tidur, cobalah secangkir teh chamomile, yang dapat membantu menenangkan peradangan lambung dan membantu Anda tidur.

3. Astaksantin
Antioksidan yang sangat ampuh ini ditemukan untuk mengurangi gejala refluks asam lambung pada pasien apabila dibandingkan dengan plasebo, terutama pada mereka yang terinfeksi bakteri H.Pilory. Penggunaan terbaik pada dosis 40 mg.
Menurut penelitian, Phytomedicine Jun 2008, 15(6-7):391-9.
Source: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18467083

Saya rangkum dari beberapa sumber tentang Astaksantin :

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Astaksantin
Astaxanthin adalah jenis karotenoid yang ditemukan di lingkungan alam. Karotenoid adalah pigmen yang sering dikaitkan dengan sayuran. Jenis yang paling umum adalah beta-karoten yang dapat ditemukan dalam wortel dan lycopene di dalam tomat, dan telah terbukti mengandung antioksidan. Dikenal sebagai pigmen merah, Astaxanthin adalah salah satu karotenoid yang memiliki kemampuan alami untuk bertahan melawan efek negatif akibat radikal bebas atau oksigen aktif. Pigmen merah ini juga ditemukan dalam berbagai jenis kehidupan laut, termasuk ikan salmon, ikan sea bream, telur salmon, udang dan rumput laut merah. Astaxanthin terbukti memiliki efek antioksidan yang dapat menurunkan tingkat oksigen aktif di dalam tubuh.
Astaxanthin, bersama dengan Lutein (ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung), Lycopene (ditemukan dalam tomat dan buah-buahan berwarna merah dan sayuran lainnya) dan beta-karoten (ditemukan dalam sayuran berwarna cerah seperti wortel) adalah karotenoid antioksidan. Karotenoid menunjukkan kemampuan alami untuk melindungi diri dari radikal bebas atau efek berbahaya dari oksigen aktif dalam organisme hidup. Salah satu contohnya adalah peran yang dimainkan pigmen karotenoid dalam melindungi berwarna cerah flora tropis dan kehidupan laut dari sinar ultraviolet matahari yang intens.

4. Glutamine
Penelitian Science Daily May 22, 2009,
Source: http://www.sciencedaily.com/releases/2009/05/090515104223.htm
Menemukan bahwa kerusakan pencernaan yang disebabkan oleh bakteri H. Pilory dapat diatasi dengan asam amino glutamin, ditemukan pada banyak makanan, termasuk daging sapi, ayam, ikan, telur, produk susu, dan beberapa buah-buahan dan sayuran dan tersedia pada banyak suplemen.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan Semoga Allah memberikan kita semua kesembuhan.
Untuk teman-teman yang ingin berbagi, silahkan bergabung dengan group facebook yang saya kelola :

Indonesia: GERD Anxiety Indonesia (GAI) :
https://www.facebook.com/groups/gerd.anxie/

International: GERD/Acid Reflux :
https://www.facebook.com/groups/GAI.Support/

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts